MPLS dan PPK SMK Islam Kepanjen

MPLS dan PPK SMK Islam Kepanjen

    Masa pengenalan adalah masa dimana anak-anak memiliki kegiatan dan pengalaman hidup dari mempelajari ilmu pengetahuan untuk meningkatkan kualitas dan literasi belajar sehingga siswa dapat memahami konteks dari masa pengenalan lingkungan.

    Kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) SMK Islam Kepanjen yang dilakukan oleh kelas X merupakan suatu langkah awal yang dilakukan untuk mengenal lebih dalam tentang lingkungan yang ada di SMK Islam kepanjen. Tidak hanya kelas X yang melaksanakan MPLS namun kakak-kaka kelas XI juga melakukan kegiatan Penguatan Pendidikan karakter (PPK) yang diisi oleh pemateri-pematri handal di SMk Islam kepanjen.

    Kegiatan MPLS dan PPK SMK Islam di laksanakan pada tanggal 18 Juli 2022 dan kegiatan ini dibuka oleh Kepala Sekolah SMK Islam kepanjen Ibu. Ratih Sri Purnamasari, S.E. kegiatan ini wajib dilaksanakan oleh seluruh siswa SMK Islam kepanjen.

    Pada hari pertama dan kedua pelaksanaan MPLS dan PPK dilaksanakan di aula SMK Islam Kepanjen yaitu dengan penguatan materi-materi seperti tata karma, pembinaan mental agama, kesadaran berbangsa, pendidikan karakter dan budaya kerja serta sosialisasi ANBK.

    Pada hari ketiga sampai kelima pelaksanaan MPLS dan PPK dilakukan secara outdor yaitu dengan pelatihan Baris Berbaris oleh Koramil. Hal ini dilaksanakan karena dapat melatih kedisiplinan peserta didik dalam menjalankan tugas-tugasnya nanti disekolah.

    Pelaksanaan MPLS dan PPK di SMK Islam dilaksanakan selama hari kelima tepatnya yaitu pada hari jumat tanggal 23 Juli 2022. Nah kira-kira pada hari keenam pelaksanaan MPLS dan PPK. Apakah ada kejutan ya untuk menutup kegiatan tersebut ?? simak yukkk artikel berikutnya sobat minkes !!