PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA

PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA


MERIAHKAN PERINGATAN
HARI SUMPAH PEMUDA
DENGAN PERAGAAN BUSANA ADAT INDONESIA

Kepanjen, 28 oktober 2021





Hai Sobat ADIKTIF! 😍

Wah kalau berbicara tentang peringatan hari sumpah pemuda kemarin sepertinya vibes keseruannya masih terasa ya! 😀 Bagaimana tidak, pada peringatan sumpah pemuda kemarin, kesiswaan beserta tim menciptakan rangkaian kegiatan yang sangat seru sekaligus dapat menumbuhkan rasa nasionalisme kita dalam mengenal lebih dalam budaya indonesia yang beragam. Pada peringatan sumpah pemuda kemarin seluruh siswa serta bapak ibu guru diwajibkan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah. Waaahh ternyata semua warga sekolah begitu antusias dalam memilih pakaian adatnya masing-masing. Ada yang memilih baju adat dari padang, minang, jawa, madura, bali, hingga NTT. Pemandangan yang tentunya berbeda dari peringatan di tahun-tahun sebelumnya. Hal inilah yang menumbuhkan semangat kita dalam berpartisipasi di kegiatan peringatan hari sumpah pemuda.

Partisipasi para guru dalam berpakaian adat

Kegiatan peringatan hari sumpah pemuda 2021 diawali dengan upacara bendera dimana tim pengibar benderanya adalah dari tim paskibra garuda SMAKSI. Kegiatan dilanjutkan dengan suguhan hiburan-hiburan antara lain pembacaan puisi oleh Distya (XI PK), penampilan menarik dari penyanyi kondang SMAKSI yaitu kak Ine Sintia (XII PK), pertunjukan tari remo yang dibawakan oleh Dica, Vanestya, dan Yulia (XII Farmasi), dan puncak acara adalah peragaan busana/fashion show pakaian adat yang diwakili oleh icon masing-masing kelas. 

Rangkaian Acara Peringatan Sumpah Pemuda SMK Islam Kepanjen


Fashion show yang dinilai memerlukan banyak effort serta biaya yang harus dirogoh oleh masing-masing kelas membuat panitia yang mulanya tidak melombakan kegiatan ini, tiba-tiba memberikan apresiasi terhadap salah satu kelas yang dinilai memberikan penampilan terbaiknya. Juri yang diberikan kewenangan untuk menilai peraga busana terbaik adlah Bu Chusnul dan perwakilan kelas yang berhak memenangkan kompetisi ini adalah dari kelas XI Farmasi 1 yang membawakan pakaian adat minang. Waah selamat yaa untuk kelas XI Farmasi 1. Namun ternyata keseruan ini harus berakhir hingga jam ke3 saja, karena setelah itu seluruh siswa kembali ke kelas masing-masing dan mengikuti pelajaran seperti biasanya.
Peragaan Busana Adat Oleh Perwakilan Tiap Kelas


Selamat memperingati hari sumpah pemuda ke-93

BERSATU, BANGKIT, DAN TUMBUH

Keseruan dari kegiatan ini dpat disaksikan di official akun instagram @smkiskepanjen