RAPAT SOSIALISASI PROGRAM SEKOLAH

RAPAT SOSIALISASI PROGRAM SEKOLAH

RAPAT SOSIALISASI
 PROGRAM SEKOLAH
SMK ISLAM KEPANJEN 2021/2022

4 September 2021

        Kepanjen-Pada 4 september 2021 lalu telah diadakan rapat sosialisasi program sekolah yang dihadiri oleh wali murid kelas X dan kelas XI. Rapat sosialisasi kali ini dibagi menjadi 2 sesi, dimana sesi pertama dihadiri oleh wali murid kelas X yang dilaksanakan mulai pukul 07.30, dan sesi kedua dihadiri oleh wali murid kelas XI  yang dilaksanakan mulai pukul 10.00. Susunan acara pada kegiatan kali ini antara lain pembukaan, sambutan dari Kepala SMK Islam Kepanjen, Sambutan dari Wakil Kepala Bidang kesiswaan, Sambutan dari wakil kepala sekolah bidang kurikulum dan penutup.
        Rapat kali ini membahas tentang program-progam sekolah terbaru yang harus diketahui oleh para wali murid. Tuntutan SMK Islam Kepanjen adalah menerapkan kedisiplinan kepada seluruh siswa dan menekankan pada pendidikan nilai karakter serta manajemen waktu. Selain itu penguasaan teknologi juga harus dimiliki oleh peserta didik untuk bisa menghadapi perkembangan IPTEK di abad 21, tuntutan di dunia industri 4.0 serta era society 5.0. Untuk itu, setiap siswa wajib membawa laptop/tab/handphone untuk persiapan pembelajaran di SMK Isalm Kepanjen. "Setiap peserta didik wajib membawa laptop, membawa dalam hal ini tidak harus membeli, tetapi setiap kali dibutuhkan untuk pembelajaran ataupun ujian harus ada dan dibawa, bisa dengan cara meminjam atau yang lainnya" jelas Ibu Kepala Sekolah. Maka dari itu, pihak sekolah mengharapkan dukungan serta motivasi dari wali murid agar membantu mempersiapkan fasilitas kepada peserta didik dalam hal penguasaan teknologi dan pembelajaran di SMK Islam Kepanjen
        Dari bidang kesiswaan menyampaikan tentang tata tertib yang harus ditaati oleh peserta didik. Mulai dari jam masuk sekolah yaitu pada pukul 06.30 sehingga para peserta didik diharapkan datang 15 menit sebelumnya yang. Setiap pukul 06.30 para peserta didik diwajibkan mengikuti apel pagi untuk meningkatkan kedisiplinan siswa yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan upacara (hanya hari senin) dan kegiatan mengaji (selasa-jum'at). Selain itu, bidang kesiswaan juga menyampaikan tentang ketentuan berpakaian selama pandemi harus sopan , rapi, berkerah, dan bersepatu. Berkaitan dengan pelanggaran siswa, apabila pelanggaran masih ringan maka siswa akan mendapatkan teguran, namun apabila pelanggaran yang dilakukan sudah melebihi ketentuan poin, maka akan diberikan surat panggilan orang tua.
    Sementara dari pihak kurikulum menyampaikan tentang agenda siswa selama satu semster, persiapan PTS, kriteria kenaikan kelas di SMK Islam Kepanjen, serta Syarat Pengambilan rapot. Kegiatan ini berjalan kurang lebih 3 jam dan berjalan dengan lancar. Pihak sekolah berterima kasih atas kesediaan wali murid untuk datang di SMK Islam Kepanjen. Semoga komunikasi dan kerjasama selalu terjalin dengan baik antara pihak sekolah dan wali murid.

-adminmagang-