Profil Alumni SMK Islam Kepanjen

Profil Alumni SMK Islam Kepanjen

       SMK Islam kepanjen merupakan sekolah kejuruan yang dulunya memiliki dua bidang keahlian yaitu Keperawatan dan Farmasi, tahun ini SMK Islam juga membuka dua jurusan baru yaitu Tata Boga dan Desain Grafika. SMK Islam Kepanjen mempunyai visi agamis, adiktif, produktif dan kompetetif ini mengupayakan agar siswa mampu mempunyai potensi yang unggul dalam bidang nilai – nilai agama serta pengetahuan dan berwawasan global. Tidak hanya itu SMK Islam juga merupakan sekolah yang mampu menciptakan lulusan yang berjiwa wirausaha.

        SMK Islam mampu mencetak generasi yang unggul dinataranya banyak alumni dari SMK Islam yang sudah bekerja, berwirausaha ataupun melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Dari jurusan Farmasi sendiri banyak lulusan yang sudah bekerja dibeberapa instansi yaitu sebagai Apoteker dan Tenaga Teknik Kefarmasian dari bidang tersebut sudah banyak yang terjun dibeberapa Apotek swasta wilayah Kabupaten Malang. Tidak hanya itu alumni dari SMK Islam Kepanjen juga bekerja di Kimia Farma yang merupakan Apotek BUMN.


       
     Selain beberapa apotek yang sudah tersebar di Kabupaten malang, alumni dari SMK Islam juga banyak yang bekerja di beberapa Rumah Sakit diantaranya adalah Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang, Rumah Sakit Islam Aisyiyah Malang, Rumah Sakit Onkologi, Rumah Sakit Islam Gondanglegi, Rumah Sakit Wava Husada Kepanjen dan Rumah Sakit Universitas Islam Malang. Industri farmasi juga merupakan salah satu rujukan alumni SMK Islam yaitu PT. FM Sidoarjo, PT. UFI Sidoarjo dan PT. Kosme. Alumni dari SMK Islam juga sudah banyak yang bekerja di beberapa klinik diantaranya adalah KRI Ramdani Husada, Klinik Wijaya Kusuma Kepanjen dan beberapa klinik lain. Sesuai dengan visi misi SMK Islam yaitu mampu mencipatakan lulusan yang berjiwa wirausaha, para alumni juga sudah bayak yang mempunyai bidang wirusaha yang mereka tekuni seperti Owner Apotek Karunia Sejati di Gampingan dan Owner Café Oryza di Blitar.

        SMK Islam Kepanjen tidak hanya mampu mencetak alumni siap kerja tetapi juga ada beberapa alumni yang melanjutkan studinya di perguruan tinggi Negeri, maupun Swasta. Diantaranya diterima di Universitas Islam Negeri Malang melalui jalur SNMPTN, Universitas Islam Malang, Universitas Surabaya, Universitas Muhammadiyah Malang, AFKAR Putera Indonesia Malang, Universitas ma Chung, STIKES dr. Soepraoen, Universitas Airlangga Surabaya. Alumni SMK Islam kepanjen juga mampu masuk di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara ( STAN ).

        Beberapa alumni SMK Islam dari jurusan farmasi sudah banyak yang bekerja dibeberapa instansi maupun melanjutkan perguruan tinggi. Tidak hanya itu di jurusan keperawatan juga banyak alumni yang sudah terjun didunia kerja yaitu di klinik kecantiakn Ramdahani Husada sebagai therapist, Asisten perawat di Rumah Sakit Wava Husada dan Rumah Sakit Gondanglegi, Care Giner insan Medika. Tidak hanya itu dari jurusan keperawatanpun juga sudah banyak yang diterima dibeberapa Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta yaitu di Universitas Udayana Bali melalui jalur SBMPTN, Universitas Muhammadiyah Malang, STIKES dr. Soepraoen, dan Polkesma Malang, lawang.